Perbandingan nilai lebih pada Reverse Osmosis




Reverse osmosis, juga dikenal sebagai hyperfiltration, memproduksi air bersih dengan melewatkan air melalui membran untuk menghilangkan kontaminan. Ini adalah salah satu pemurnian air yang paling banyak digunakan proses di dunia. Selain pemurnian air, proses reverse osmosis bekerja di desalinasi air, konsentrasi cairan seperti jus dan susu, dan dialisis ginjal.

  1. Keuntungan

    • Reverse osmosis sistem memiliki banyak keuntungan. Mereka ramah terhadap lingkungan, karena mereka tidak memproduksi atau menggunakan bahan kimia berbahaya selama proses tersebut. Sistem ini juga memerlukan minimal kekuasaan. Reverse osmosis sistem bekerja dengan baik dalam sistem filtrasi rumah karena mereka biasanya kecil dalam ukuran.
      Rasa air murni adalah keuntungan lain yang berbeda. Reverse osmosis menghilangkan mineral terlarut dan kontaminan lain yang menyebabkan air bau yang tidak enak, rasa buruk dan mengambil warna yang tidak biasa.
      Penghapusan mineral terlarut, logam dan partikel manfaat sistem pipa. Tidak ada dalam air untuk menimbulkan korosi pipa atau mengumpulkan sedimen.

    Kekurangan

    • Reverse osmosis perawatan memerlukan sejumlah besar air. Sistem seperti biasanya kembali waktu 5 hingga 15 persen air mendorong melalui sistem, yang berarti juga memakan waktu lama untuk benar memperlakukan air. Apa yang tersisa kemudian keluar dari sistem sebagai air limbah. Jumlah ini air limbah sistem beban dapat rumah septik. Air yang masuk sistem reverse osmosis juga harus bebas dari bakteri. Sementara sistem reverse osmosis melakukan menghilangkan hampir semua mikroorganisme, risiko kontaminasi melalui kebocoran kecil atau bagian memburuk mencegah sistem reverse osmosis dari digunakan untuk menghilangkan bakteri.

    Fungsi

    • Reverse osmosis bekerja dengan memaksa air melalui membran. bukaan mikroskopis Membran ini memungkinkan air untuk lulus melalui tetapi perangkap partikel yang lebih besar dan senyawa. Kadang-kadang membran memiliki muatan listrik. Ini membantu dalam menghilangkan beberapa bahan kimia dari air.
      Sistem ini membutuhkan kekuatan untuk mendorong air melalui saringan. Ini adalah "reverse" pada reverse osmosis, karena tekanan yang dibutuhkan untuk membalikkan proses alami osmosis, menurut Air Quality Institute. Dalam osmosis alami, air sedikit konsentrasi (dimurnikan) akan pindah ke air dengan konsentrasi yang lebih besar mineral, partikel, dll, dalam rangka untuk mencairkan itu. sistem rumah tangga khas air yang cukup untuk memaksa air melalui membran.

    Jenis

    • Rumah Tangga sistem filtrasi reverse osmosis menggunakan dua jenis membran. Sebuah komposit film tipis (TFC) menangkap lebih kontaminan, tetapi triasetat membran selulosa (CTA) akan tahan lebih baik di air sangat diklorinasi.
      Sebuah sistem yang lengkap terdiri dari pre-filter (biasanya butiran arang aktif filter), membran reverse osmosis, tangki untuk penyimpanan dan keran untuk mengeluarkan air disaring.
      Manfaat RO
      Reverse osmosis adalah jenis khusus yang digunakan untuk penyaringan air. Umumnya digunakan untuk membuat air garam minum, reverse osmosis bertekanan menggunakan kekuatan untuk pelarut terpisah ditemukan dalam air (seperti garam). Reverse osmosis membuat air minum yang aman dan murni.

      1. Menghapus Polutan dan Mineral

        • Reverse osmosis filter keluar polutan berbahaya dan mineral. Akibatnya, air minum reverse osmosis adalah sehat alternatif untuk keran air.

        Bau dan Tastes Better

        • Karena bagaimana air disaring, air reverse osmosis bau dan rasa yang lebih baik. Reverse osmosis air juga desalinates air (menghilangkan garam) yang membuatnya lebih menarik untuk diminum.

        Bakteri Gratis

        • Reverse osmosis filtrasi juga menghilangkan bakteri dari air. Bakteri dapat berbahaya bagi tubuh, yang dapat menyebabkan penyakit.

        Mengurangi Risiko Penyakit dan Penyakit

        • Klor, asbes, merkuri dan timah telah ditemukan dalam air keran biasa, yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya dan penyakit. Reverse osmosis menghilangkan racun-racun berbahaya dan membuat air sehat untuk diminum.

        Tubuh hidrat Cepat

        • Karena proses filtrasi, air reverse osmosis air pada tubuh dengan cepat. Hal ini bermanfaat pada saat latihan dan selama musim panas yang hangat bulan

Leave a Reply